Selasa, 01 November 2011

Tips WinXP Bag. III

TOP TIPS ! Mempercepat Kerja Komputer
Wizard yang ada bisa ditemui dengan klik kanan pada desktop untuk membersihkan icon. Jangan lupa juga, jalankan Defrag Tools secara berkala dan juga harus menhapus file-file yang terdapat di C:\WINDOWS\Prefetch---------------- AWAS FOLDER YANG TERDAPAT PADA Prefect JANGAN di hapus (Biasanya ini terdapat dalam Win7). Dan jika Anda sering menambah atau mengurangi program di komputer, bersihkan registry secara rutin. Gunakan software bantu untuk memperbaiki System Regedit. Sayangnya, . Langkah lain yang perlu dilakukan adalah me-remove program yang di-load secara otomatis saat memulai Windows/Start-up. Tentu saja, hanya program-program yang tidak dibutuhkan. Caranya, dengan menghapus semua isi folder startup dan membuka msconfig melalui Start|Run.
  1. Sebenarnya hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 2 menit saja untuk masuk ke Windows sejak komputer dihidupkan. Namun, kadang terasa sangat lama (tergantung dari kekuatan RAM). Untuk mempercepat loading Windows, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya, mengurangi icon di desktop serta tidak menggunakan wallpaper yang memakan banyak memoryseperti Scren Saver. Ganti wallpaper dengan standart dari masing-masing OS, serta gunakan Desktop Cleanup.
  2. Gunakan fitur File and Transfer Setting Wizard untuk memindahkan file dan setting ke komputer baru. Caranya, klik Start|AllPrograms|Accessories|System Tools, kemudian jalankan File and Transfer Setting Wizard.
  3. Gunakan pengecualian pada security setting di Internet Explorer, agar proses update melalui halaman Windows Update berjalan lancar. Caranya, buka Internet Option di menu Tools pada Internet Explorer. Klik tab Security, pilih Trusted Site dan klik tombol Sites. Isikan nama situs Windows Update, hilangkan tanda centang pada option Require server verification… dan klik OK (Jika anda merasa hal ini perlu saja).
  4. Jika Anda kehilangan serial number Windows XP, gunakan freeware Magical Jelly Bean Keyfinder dari ditu anda akan di berikan keterangan  seperti ini : { Sebuah file konfigurasi opsional - fungsi ini memungkinkan Anda menarik kunci yang disimpan dalam registri untuk perangkat lunak apapun. Sebuah file konfigurasi sampel dimasukkan dalam zip dan dapat dilihat di sini: keyfinder.cfg
    Pilihan baris perintah - / simpan <lokasi> / savecsv <lokasi> / menutup / sarang <lokasi> / file <filename> Hive beban pilihan - memungkinkan Anda untuk memuat sarang registri lain instalasi Windows. Untuk menggunakan, meletakkan hard drive dalam mesin bekerja (juga harus Windows 2000, XP, Vista atau Windows 7) atau menggunakan Windows PE (tidak diuji, harus bekerja) dan klik Load Hive. Kemudian arahkan ke menginstal Windows mati. Jika Anda menggunakan Windows Vista, hak Administrator yang diperlukan untuk fitur ini. Anda mungkin harus klik kanan pada Keyfinder dan dijalankan sebagai Administrator. Peningkatan Simpan & Cetak! - Menyimpan & pilihan cetak sekarang akan mencakup semua kunci. Simpan juga tersedia dalam teks atau CSV.}
  5. Jika nama yang teregister dalam Windows XP Anda tidak sesuai, perbaiki melalui registry. Caranya, buka registry dan pilih MY Computer. Klik menu Edit|Find dan ketik RegOwner. Jika sudah ditemukan, klik kanan, pilih Modify dan isikan nama yang sesuai. Perubahan ini bisa juga dilakukan di key RegCompany.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar