Jumat, 09 Desember 2011

Catridge tidak terpasang dengan normal


Catridge Error Bag I

Apakah anda pernah mengalami kerusakkan pada printer seperti pada gambar ini…?

Apakah printer anda mengeluarkan gambar yang menreangkan kalau Catridge tidak terpasang padahal catridge sudah terpasang seperti biasanya. Hal itu disebabkan karena Catridge anda memang bermasalah, namun bukan berarti rusak sebelum anda melakukan beberapa pengujian dan tindakan penyelamatan pada catridge, sekarang saya akan memberikan penjelasan bagaimana cara dan apa yang harus anda lakukan sebelum memvonis bahwa catridge benar-benar rusak. Hal yang perlu di siapkan adalah :
  1. Selembar kertas HVS dan jangan kertas karton (example: K. Folio, A4 atau Quarto).
  2. Gunting.
  3. Silet / Cutter.
  4. Tisu.
Langkah yang anda lakukan untuk yang pertama adalah Mengunting kertas uk. 1,5 cm atau sesuai dengan gambar berikut ini, yang nantinya kertas tersebut masuk ke bawah lapisan plastik pada Catridge yang bertujuan untuk menganjalnya saja. Namun sebelum anda melakukan ini alangkah baiknya anda membersihkan titik-titik kuningan seperti yang terlihat pada gambar yaitu bisa dilakukan dengan cara mengikis perlahan-lahan dengan ujung silet / cutter sampai bentuknya mengkilat.





 
Setelah ini selesai baru anda bisa memasangkan kembali catridge pada posisinya masing-masing. Semoga bisa membantu………………!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar